Tips Hemat Quality Time Bersama Keluarga

Tips Hemat Quality Time bersama keluarga

Sebagai Ayah yang hemat pangkal kaya, saya tahu betul bagaimana tips hemat quality time bersama keluarga. Eh, anak saya masih satu sebetulnya, cuma suka jalan-jalan sama anak adik ipar juga. Jadi bisa dibilang bersama anak-anak kan.

Wahai Ayah, ndak usah takut kehabisan uang buat quality time bersama keluarga. Jangan takut dibilang kere. Tetapi kalau memang ndak punya uang, Ayahblogger punya tips jitu lagi anti boros buat menyenangkan bersama keluarga.

Sejatinya, saya memang sering menggunakan waktu berkualitas ketika istri libur berkerja. Istri saya sangat sibuk, sementara saya tidak. Nah, selagi istri libur, saya biasanya memanfaatkan tips hemat quality time bersama keluarga.

Baca juga : Kok Anakku Cepat Besar Ya

Tips Hemat Quality Time Bersama Keluarga Bersilaturahmi ke Rumah Tetangga

Tips pertama ini, tips yang bisa dilakukan agar hemat tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Ajaklah istri ke rumah tetangga untuk bersilaturahmi. Ingat loh, tetangga itu seperti bagian dan terpisahkan dalam kehidupan sosial kita. Ayo, ingat tidak kapan terakhir kali ngobrol sama tetangga?

Quality time ke rumah tetangga bisa mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar. Kita menjadi lebih tahu siapa tetangga kita, dari mana dia berasal, kerjaannya apa, dan kantornya dimana. Enggak usah ragu memulai pembicaraan dengan tetangga. Sapa mereka duluan. Agar kita selalu terlihat ramah dan akrab dengan tetangga kita. Begitu juga sebaliknya, jangan biarkan tetangga tidak tahu dan malah tahu  siapa kita dari orang lain.

Bersilaturahmi ke tetangga tidak usah mengeluarkan ongkos dan jajan buat anak segala. Untuk itu, pastikan juga tetangga yang kita kunjungi menyediakan cemilan, agar anak tidak rewel dan bisa makan sekenyang-kenyangnya. Lumayan kan, sambil ke tetangga gratis makanan.

Mengajak Keluarga Ke Taman Kota Tidak Ada Salahnya Toh

Coba daripada mengajak Istri dan anak ke mall. Hayooo, mahal kan. Mending ajak ke taman kota. Ngajaknya bisa sambil lari pagi, jadi istri enggak curiga kalau Ayah memang berniat tidak mengeluarkan uang alias berhemat. Jelaskan kepada mereka betapa bermanfaatnya bagi kesehatan.

Taman kota kan biasanya ndak jauh ya. Jadi palingan cuma mengeluarkan ongkos angkot doang. Kalau pun mengeluarkan bensin ya paling Cuma seliter. Enggak sampai sepuluh ribu rupiah, masih cukup beli pertamax. Jangan malu-maluin, masa motor bagus keluaran terbaru minyaknya, pakai premium.

Selain quality time bersama keluarga lebih hemat. Ingat taman kota sangat bermanfaat bagi kesehata. Carilah tempat yang rindang untuk beristirahat kalau sudah lelah berlari pagi.

Kalau haus, upayakan bawa minum dari rumah. Kalau pun lapar, kan ada Tupperware yang bisa digunakan buat membawa nasi dan lauk dari rumah juga. Ke Taman Kota ndak mahal sama sekali toh.

Berkunjunglah ke Rumah Neneknya Anak-Anak

Ayah sering luput merayakan quality time bersama keluarga saja. Sehingga lupa, dengan neneknya anak-anak yang tak lain dan tak  bukan adalah orang tua yang melahirkan dan meninabobokkan Ayah sejak kecil. Tidak lupa pula ke rumah mertua.

Jangan pernah lupakan orang tua diantara hari-hari bahagia dan kesedihanmu. Apalagi kalau mau hemat quality time. Datangi mereka sesering mungkin. Ingat orang tua tidak butuh uangmu, tetapi kehadiran quality time bersama keluarga.

Ayah bisa membayangkan tidak kondisi rumah yang sepi setelah anak-anak mereka menikah. Kakak atau adik Anda mungkin enggak tinggal bersama neneknya anak-anak. Alasannya kita pindah dari rumah biasanya biar mandiri, padahal enggan urusan rumah tangganya dicampuri orang tua.

Hayolah Ayah, ajak anak-anak ke rumah nenek mereka. Ingat surga dibawah telapak kaki ibu. Mereka akan sangat bahagia, ketika cucu-cucunya berada di rumah mereka. Ketika orang tua merasa bahagia, maka pintu surga dan cinta kasih mereka akan terbuka. Kalau rumahnya jauh gimana? Ah jangan cari alasan.

Baca juga : Ayah juga Bisa Belajar Sabar dari Anak

Orang tua Anda tidak pernah menghitung berapa biaya yang dikeluarkan untuk menyekolahkan Anda. Walau ke ujung dunia pun, orang tua akan mengupayakan uang demi Anda. Masa cuma buat menyisakan waktu untuk quality time bersama neneknya anak-anak ndak mau sih?

Kan bisa quality time bersama keluarga dengan cara hemat juga toh. Apalagi nenek biasanya suka masak nasi dan lauknya untuk cucu-cucu mereka. Ndak usah ragu, orang tua Anda tidak pernah ragu untuk mencintai Ayah, istri dan anak-anak seumur hidup mereka.

Nah kalau gitu sudah tiga aja tips hemat quality time bersama keluarga. Ndak usah banyak-banyak. Saya jadi nebak mungkin Ayah sedang kangen sama orang tua. Ayolah kunjungi mereka segera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *