Kado Ulang Tahun Ayah untuk Anak-Anak Tercinta

kado ulang tahun Ayah untuk anak

Apa ya kado ulang tahun Ayah untuk anak-anak tercinta?” Ayah kerap kali bingung mau memberi kado kepada anaknya. Padahal begitu banyak pilihan yang bisa diberikan kepada anak-anak kita. Alih-alih mencari kado sendiri, Ayah malah menyuruh ibu membelikannya.

Mari Ikut Cari Kado Ulang Tahun Ayah untuk Anak-Anak Tercinta

Apa? Masih bingung mau memberi kado ulang tahun buat anak tercinta? Yuk, para ayah, kita coba memberi kado ultah anak dari usulan Ayahblogger.

Baca juga : Katanya Sayang Anak Tapi Enggak Sadar Diri Bahaya Merokok Bagi Anak

Peralatan Sekolah

Kalau anak Ayah sudah mulai sekolah, peralatan sekolah dapat menjadi pilihan buat anak. Enggak perlu menanti tahun ajaran loh untuk membeli peralatan sekolah. Bisa dibeli kapan saja kok. Kado peralatan sekolah akan terasa sekali manfaatnya. Mereka pasti akan senang mengenakannya.

Ayah bisa membelikan tas dengan warna dan gambar menarik. Selain itu, Ayah bisa membelikan buku, kotak pensil, pensil, pulpen, penghapus, dan penggaris untuk digunakan di sekolah. Ketahuilah para Ayah, peralatan sekolah anak-anak pasti sering hilang, habis atau rusak. Enggak ada salahnya kan pelatan sekolah menjadi kado ultah anak.

Permainan Edukatif

Pemainan edukatif bisa menjadi Kado Ulang Tahun Ayah untuk Anak tercinta. Bentuk bisa berupa susunan huruf abjad terbuat dari kayu. Ada juga dalam bentuk deretan angka dari 0 hingga 9. Anak tercinta bisa belajar mengenal huruf dan belajar dalam menyusun kata demi kata.

Permainan edukatif bisa juga dalam bentuk lego. Enggak susah loh ayah mencari Lego. Di toko permainan pasti ada. Permainan Lego lebih beragam bentuknya dan si kecil bisa menyusunnya sesuai imajinasi anak. Mahal? Ya harganya memang relative mahal, tetapi kan tahan lama. Lego bisa dimainkan anak kapan saja bersama teman-temannya dan juga bersama Ayah.

Pakaian Warna-Warni

Ayah pernah membelikan baju buat anak, belum? Nah kalau belum, pakaian bisa menjadi pilihan Kado Ulang Tahun Ayah untuk Anak. Anak pasti senang punya baju baru warna-warni yang cerah. Selain pakaian, ayah juga bisa membelikan perlengkapannya seperti topi dan sepatu.

Buku Cerita

Hadiah buku cerita sangat cocok diberikan bagi anak-anak kita dan bermanfaat untuk perkembangan pengetahuan mereka. Ayah, kita harus terbiasa memberikan buku kepada anak tercinta. Belum bisa membaca? Ya ampun ayah, buku buat anak yang belum bsia membaca kan ada buku menggambar atau buku dogeng dengan gambar. Jadi anak diberikan buku bukan untuk membaca saja, tetapi bisa mengenal cerita atau mendongeng dari melihat gambar.

Buku bisa membuat orang tua lebih dekat dengan anak dengan membacakan mereka banyak cerita setiap hari. Tahu enggak sih Ayah, Anak-anak yang gemar membaca buku akan mempunya pengetahuan yang luas. Buku yang dibelikan bisa dari buku dongeng, komik, dan majalah anak. Utamakan buku yang bukan untuk pelajaran sekolah ya Ayah.

Baca juga : Si Kecil Kurang Ajar, Saatnya Mengajarkan Sikap Sopan Kepada Anak Anda

Boneka

Ayah pernah enggak membelikan boneka buat anak di rumah. Anak saya kan laki-laki. Enggak apa-apa kok ayah, boneka itu bukan hanya untuk perempuan. Anak laki-laki juga tidak salah dibelikan boneka sebagai kado ulang tahun. Dari permainan boneka, anak bisa belajar menjaga kebersihan. Anak bisa belajar menjaga boneka dan membersihkannya sewaktu-waktu.

Boneka juga bisa menjadi alat permainan mengenal aktivitas sehari-hari. Seperti menyikat gigi, memakai shampoo, membersihkan tubuh dengan sabun, dan mamaki handuk setelah mandi. Ketahuilah wahai ayah, anak juga bisa melatih tangannya untuk makan sendiri dengan pura-pura memberi makan boneka. Jadi ayah, tunggu apalagi mari beli boneka buat kado si kecil.

Nah, terserah kado ulang tahun Ayah untuk Anak-anak mau dibelikan apa saja. Hal yang paling penting dari hari ulang tahun anak, kita selalu memberikan perhatian terbaik kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *