Hari Pertama Masuk Sekolah Nanti Ibu Libur Kerja Enggak, Yah?

Arden hari pertama masuk sekolah

Tidak terasa libur akan berakhir, dan si kecil sudah mempersiapkan diri hari pertama masuk sekolah. Ayah dan Ibu sudah membelikan beragam kebutuhan, dari pensil, buku garis, penyerut, penggaris, piring, sendok, sarung, kelas, baju ganti, dll.

Arden cuma tidak menyiapkan baju seragam saja. Soalnya dia mengenyam pendidikan di Sekolah Alam Indonesia, belajarnya tanpa seragam. Sehingga, baju lebaran dibanyakin, biar bisa dipakai buat baju sekolah.

Setelah semua disiapkan, ternyata oh ternyata ada satu hal yang dipikirkannya, “Ibu libur kerja enggak, yah?” Pertanyaan itu tampaknya penting bagi Arden. Karena ibunya sibuk sekali berkerja, sehingga saban kegiatan Ayah lah menjadi teman setianya.

Ibu pasti ingin juga, tetapi berkerja itu penting buat menopang kelanjutan kehidupan keluarga. Tetapi, bisakah ibu mengantar Arden pada hari pertama masuk sekolah nanti?

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ibu Mengantar Tidak Atau Tidak Ya?

Sekolah Alam Indonesia memang menuntut kehadiran orang tua dalam banyak event, termasuk hari pertama masuk sekolah. Senangnya melihat anak tersenyum merekah, ada Ayah dan Ibunya mengantar ke Sekolah.

Siswa sekolah alam selalu tampak penuh semangat kalau pergi ke sekolah. Kalau kata Arden, “Sekolah mah ya yah, belajar, main, belajar, main, belajar main.” Dipikiran Arden sekolah itu belajar sambil bermain.

Kembali lagi ke topik, ibu bisa mengantar Arden ke sekolah enggak ya hari pertama nanti.

Syukurnya, Ibu bisa mengantar Arden ke sekolah hari pertama masuk sekolah nanti. Ambil waktu pagi hari mengantar Arden ke sekolah, kalau tidak ambil jatah libur dulu. Melihat anak tersenyum lebar melihat Ibu ada di depan gerbang sekolah membuat mereka gembira.

Ayah dan Ibu biasanya mengantar anak-anak hingga gerbang sekolah. Begitu pula, pulang sekolahnya. Ada banyak Ayah dan Ibu yang menjemput anak-anaknya. Sebagian siswa lokasi rumahnya agak jauh dari sekolah. Begitu pula Arden, harus diantar dan jemput setiap hari. Jarak sekolah mungkin sekitar 4-5 km dari rumah.

Agak jauh ya, jadi enggak mungkin dibiarkan sendiri ke sekolah. Apalagi Arden masih menginjak kelas 2 SD.

Baca juga:

Andai Aku Punya Sayap : Nyanyian Yang Bikin Seorang Ayah Tersenyum Haru

Afrika? Aku Tanya Asisten Google Dulu Ya…

Ayah dan Bunda Akan Mengantar Anak Pada Hari Pertama Sekolah Nanti, Tidak?

Tahukah Ayah dan Bunda, kalau mengantar anak pada hari pertama sekolah itu bagian dari wujud kepedulian Anda memperhatikan kegiatan pendidikan mereka. Orang tua bisa berkomunikasi dengan pengajar atau guru mereka tentang kegiatan pembelajaran di sekolah.

Selain itu, Ayah dan Bunda bisa melihat dan mengenal lebih jauh bagaimana lingkungan belajar di sekolah anak-anak. Jadi tidak sekedar menyerahkan anak ke sekolah, tetapi terlibat juga mengetahui proses belajar mereka.

Maka, ao dong antar anak-anak pada hari pertama ke sekolah.

Sekolah Alam Indonesia Sukabumi sudah memberikan pesan singkat mengenai hari masuk sekolah dan perlengkapan yang harus dibawa. Semua akan disimpan di sekolah, baik itu peralatan belajar, alat makan, dan alat salat. Sehingga, anak tak perlu bawa barang-barang yang berat ke sekolah.

Selamat naik kelas buat anak-anak dan selamat mengantar anak ke sekolah buat Ayah dan Bunda.

 

 

Comments

  1. Hastira

    kalau aku dulu gak amsuk kerja saat anak masuk tk dan saat pertama kali masuk sd, tp kalau sdh naik ke kels 2,3 seterusnya sih gak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *